marhaban ya ramadhan


YAA-AYYUHAL LADZIINA AAMANUU KUTIBA ‘ALAIKUMUSH SHIYAAMU KAMAA KUTIBA ‘ALAL LADZIINA MIN QABLIKUM LA’ALLAKUM TATTAQUUN. (183)

183. HAI ORANG-ORANG YANG BERIMAN, DIWAJIBKAN ATASMU BERPUASA SEBAGAIMANA YANG DIWAJIBKAN ATAS ORANG-ORANG YANG SEBELUM KAMU, SEMOGA KAMU BERTAQWA.

MARHABAN YA RAMADHAN

TINGGAL MENUNGGU HARI LAGI KITA AKAN BERTEMU RAMADHAN SEBAGAI BULAN YANG PENUH BERKAH-SUCI-DAN YANG MEMBERI NILAI TAMBAH ATAS SEGALA IBADAH-AMALIAH-INFAK / SADAQAH-ZAKAT MAL / FITRAH YANG KITA KELUARKAN PADA BULAN RAMADHAN.

BULAN AFDHOL UNTUK BERSEDEKAH – RASULULLAH SAW DITANYA OLEH SEORANG SAHABAT : YA RASULULLAH! BULAN APAKAH SEDEKAH YANG LEBIH AFDHAL? NABI BERSABDA S.A.W: SEDEKAH PADA BULAN RAMADHAN.

(RIWAYAT IMAM TARMIZI, AL-BAIHAQI, IBN JAUZI DAN AL-BAGHAWI).

وعن ابى هريرة قال قال رسول الله صلى الله عليه وسلم :

كل عمل ا بن ادم يضاعف الحسنة بعشر امثالها الى سبعمائة ضعف قال الله تعالى : الا الصوم فانه لى وانا أجزي به…..( روه متفق عليه )

WA AN ABII HURAIROTA KOOLA, KOOLA ROSULULLAHI SHOLLALLAHU “ALAIHI WASALLAM : KULLU ‘AMALI IBNI AADAM YUDHOO’AF AL HASANATU BI ‘ASYRI AMTSAALIHAA ILAA SAB’IMI ATI DHO’FIN KOOLA ALLAHU TA’AALAA : ILLA AL SHAUMU FAINNAHU LII WA ANAA AZJII BIH …..

(ROWAHU MUTAFAQ ALAIHI/Bukhori Muslim )

DAN DARI ABI HURAIROH BERKATA, RASULULLAH BERSABDA: “SETIAP AMAL ANAK ADAM ) DI BULAN RAMADHAN ) DILIPATGANDAKAN PAHALANYA, SATU KEBAIKAN AKAN (DIBALAS) SEPULUH KALI LIPAT SAMPAI TUJUH RATUS KALI, ALLAH BERFIRMAN : KECUALI PUASA, SESUNGGUHNYA PUASA ADALAH UNTUK KU DAN AKU SENDIRI YANG AKAN MEMBALASNYA.”

( HADIST QUDSI HR. BUKHORI DAN MUSLIM)

HARTA – ZAKAT – INFAQ / SADAQAH

1

(YAITU) ORANG-ORANG YANG SABAR, YANG BENAR, YANG TETAP TAAT, YANG SUKA MENYUMBANGKAN HARTANYA DI JALAN ALLAH (TERMASUK MEMBANGUN RUMAH ALLAH) DAN YANG MEMOHON AMPUN DI WAKTU SAHUR (SAHUR, WAKTU SEBELUM FAJAR MENYINGSING MENDEKATI SUBUH)
QS. 3 (17)

2

KAMU SEKALI-KALI TIDAK SAMPAI KEPADA KEBAIKAN (YANG SEMPURNA), SEBELUM KAMU MENYUMBANGKAN SEBAHAGIAN HARTA YANG KAMU CINTAI. DAN APA SAJA YANG KAMU NAFKAHKAN SEBAHAGIAN HARTA YANG KAMU CINTAI. DAN APA SAJA YANG KAMU SUMBANGKAN, MAKA SESUNGGUHNYA ALLAH MENGETAHUINYA.
QS. 3 (92)

3

DAN KETAHUILAH, BAHWA HARTAMU DAN ANAK-ANAKMU ITU HANYALAH SEBAGAI COBAAN DAN SESUNGGUHNYA DI SISI ALLAH-LAH PAHALA YANG BESAR
QS. 8 (28)

4

HAI ORANG-ORANG YANG BERIMAN, JANGANLAH HARTA-HARTAMU DAN ANAK-ANAKMU MELALAIKAN KAMU DARI MENGINGAT ALLAH. BARANG SIAPA YANG MEMBUAT DEMIKIAN MAKA MEREKA ITULAH ORANG-ORANG YANG RUGI
QS.63 (9)
5

DAN DIA MENJADIKAN AKU SEORANG YANG DIBERKATI DI MANA SAJA AKU BERADA, DAN DIA MEMERINTAHKAN KEPADAKU (MENDIRIKAN) SALAT DAN (MENUNAIKAN) ZAKAT SELAMA AKU MASIH HIDUP;
QS. 19 (31)

6
AMBILLAH ZAKAT DARI SEBAGIAN HARTA MEREKA, DENGAN ZAKAT ITU KAMU MEMBERSIHKAN DAN MENSUCIKAN MEREKA, DAN MENDOALAH UNTUK MEREKA. SESUNGGUHNYA DOA KAMU ITU (MENJADI) KETENTRAMAN JIWA BAGI MEREKA. DAN ALLAH MAHA MENDENGAR LAGI MAHA MENGETAHUI.
QS. 9 (103)

7
DAN SUMBANGKANLAH SEBAGIAN DARI APA YANG TELAH KAMI BERIKAN KEPADAMU SEBELUM DATANG KEMATIAN KEPADA SALAH SEORANG DI ANTARA KAMU; LALU IA BERKATA: “YA TUHANKU, MENGAPA ENGKAU TIDAK MENANGGUHKAN (KEMATIAN) KU SAMPAI WAKTU YANG DEKAT, YANG MENYEBABKAN AKU DAPAT BERSEDEKAH DAN AKU TERMASUK ORANG-ORANG YANG SALEH ? “
QS. 63 (10)
8
ARTINYA :
DARI ABU HURAIRAH RA ; RASULULLAH SAW BERSABDA : “BARANGSIAPA YANG DIBERI HARTA OLEH ALLAH, NAMUN IA TIDAK MEMBERIKAN ZAKATNYA MAKA HARTA ITU AKAN DIJADIKAN SEBAGAI ULAR JANTAN GUNDUL YANG MEMPUNYAI DUA TARING YANG AKAN MENGALUNGINYA PADA HARI QIYAMAT. KEMUDIAN ULAR ITU MENGAMBIL DENGAN DUA TULANG RAHANGNYA DENGAN BERKATA : “SAYA ADALAH HARTAMU, SAYA ADALAH SIMPANANMU.
SHAHIH BUKHARI 683
9


ARTINYA :
DARI ABDULLAH BIN UMAR RA BAHWASANYA RASULULLAH BERSABDA DI ATAS MIMBAR, BELIAU MENYEBUTKAN SHADAQOH, MENJAGA DIRI DARI MEMINTA-MINTA. TANGAN YANG DI ATAS ITU LEBIH BAIK DARI PADA TANGAN YANG DI BAWAH. TANGAN YANG DIATAS ADALAH YANG MEMBERIKAN NAFKAH SEDANG TANGAN YANG DIBAWAH ADALAH YANG MINTA”.
SHAHIH BUKARI 697a
10

ARTINYA :
DARI ABU HURAIRAH RA BAHWASANYA NABI SAW BERSABDA : “TIDAK SATU HARIPUN SEORANG HAMBA MEMASUKI PAGI HARINYA MELAINKAN DUA MALAIKAT TURUN, SALAH SATU DARI KEDUANYA MENDO’AKAN : “WAHAI ALLAH BERILAH GANTI KEPADA ORANG YANG MENGINFAKKAN (HARTANYA)” DAN YANG LAIN LAGI MENDO’AKAN : “WAHAI ALLAH BERIKANLAH KEHANCURAN KEPADA ORANG YANG MENAHAN (INFAK)”.
SHAHIH BUKHARI 702

PROYEK PEMBANGUNAN MESJID AL MUKHLISIN ADALAH KESEMPATAN UNTUK MENDAPATKAN PAHALA YANG EFEKTIF UNTUK MENYALURKAN ZAKAT – INFAQ – SADAQAH – DENGAN MANFAAT IBADAH YANG SEJUK DI MESJID YANG KOKOH DAN INDAH.
ZAKAT – INFAQ – SADAQAH YANG DISERAHKAN AKAN DIBERIKAN “PIAGAM WAKAF” OLEH PANITIA PEMBANGUNAN MESJID YANG INSYA ALLAH AKAN MENJADI TABUNGAN AKHIRAT SEBAGAI SALAH SATU JALAN MENUJU SORGA.
ZAKAT-INFAQ / SODAQOH DAPAT DISAMPAIKAN LANGSUNG KEPADA BENDAHARA PANITIA =
1. SDR. H. MASKUN SISWOWALUYO
TELP. NO. 7505581
JL. CENDRAWASIH II NO 19
KOMPLEK DEPLU GANDARIA SELATAN
2. MELALUI ANGGOTA PANITIA LAINNYA.
3. MELALUI SEKRETARIAT MESJID
4. LANGSUNG KE REKENING PANITIA PADA :
BANK MANDIRI
NO. REK : 127 000467 2414 (RUPIAH)
NO. REK : 127 000479 3756 (USD)
A/N PANITIA PROYEK PEMBANGUNAN MESJID AL MUKHLISIN

AL MUKHLISIN SYA’BAN 1428
AGUSTUS 2007

Add to Technorati Favorites

4 Tanggapan

  1. Marhaban Yaa Ramadhan: Allohumma bariklana fii rajab wa sa’ban wa balighlana fii Ramadhaan. Man fariha bidukhuli ramadhaan…

  2. alhamdulillah ada juga yang ngirim komen makasiih

  3. Marhaban ya Ramadhan … kool sana wa enta tayeb

  4. gak ngerti tuh artinya apaan sih ichaawe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: